WIN Motor Parts Official Site

Live Consultation

Home

Fri,23Jun2017

Day 2 : Honey Bee Shop, Laser Buddha Mountain, Nong Nooch Village, Floating Market Pattaya and Somboon Restaurant

Ke esokan harinya setelah breakfast tepat jam 9 pagi kami diantar menuju  Honey Bee Shop yaitu tempat peternakan lebah dan pembuatan madu secara tradisional, di tempat itu kami dijelaskan tentang proses pembuatan madu,  yang pada intinya kami disarankan untuk membeli madu, royal jelly dan bee pollen dan juga sabun madu yang harganya menurut saya tidak murah ^o^.

Tapi banyak dari pelanggan kita yang membeli bahkan ada juga yang memborong sampai beberapa kardus ( untuk oleh – oleh keluarga, saudara dirumah )produk dari Honey Bee shop tersebut. Kemudian acara dilanjutkan menuju ke Laser Buddha, tempat wisata yang tergolong cukup baru di Pattaya, yaitu gambar Buddha yang di laser emas murni  disalah satu bukit di Pattaya. Selanjutnya dilanjutkan menuju Nong Nooch Village untuk makan siang, setelah makan siang kami disuguhkan pertunjukan budaya Thailand dan juga kita menyaksikan Elephant show, dimana kita melihat beberapa atraksi yang dimainkan oleh gajah – gajah tersebut dan bukan hanya itu saja kita juga bisa berfoto dengan para gajah tersebut hanya dengan membayar sebesar 120 bath saja :D. Setelah puas dari Nong Nooch Village perjalanan dilanjutkan menuju Floating Market, dimana kita melihat berbagai gerai dalam bentuk rumah kayu diatas air atau mirip dengan pasar terapung  yang menjual aneka souvenir , makanan, dan seni kerajinan khas Thailand dengan harga yang sangat wajar. Lalu tepat pukul 17:30 kami keluar dari Floating Market dan dilanjutkan menuju Dried Food Market dimana kita bisa membeli oleh – oleh seperti manisan buah, keripik, aneka coklat. Selesai puas berbelanja oleh – oleh dan kebetulan juga cacing diperut udah pada teriak – teriak maka mampirlah bus kita menuju Somboon Seafood Restaurant  dimana kita bisa menikmati beragam sajian lezat  dari seafood diantaranya udang, kepiting, cumi – cumi dan juga tiram, namun jika pengunjung tidak berselera menikmati seafood pengunjung bisa mencoba menu lain seperti masakan Thailand atau masakan cina. Beberapa masakan yang menjadi menu favorit adalah Hoy Jor yaitu daging kepiting goreng yang dipadukan dengan daging babi bukan hanya itu saja ada pula Goong Ob Woonsen yaitu udang panggang dengan soun yang pasti rasanya haujek sencing ping dech ^o^.